Jumat, 26 Agustus 2011

[Tragedi Mahasiswi Binus] Livia Diperkosa di Pangkalan Delman Kemanggisan

ACEH MINUTES] JAKARTA - Livia Pavita Soelistio (21), mahasiswi Universitas Bina Nusantara (Binus) dibunuh saat pulang dari kampusnya pada 16 Agustus 2011. Sebelum dibunuh, Livia diperkosa lebih dulu oleh para pelaku.

"Korban naik angkot pelaku, lalu dibawa dan diperkosa di pangkalan delman Kemanggisan, Jakarta Barat," ujar sumber di kepolisian kepada detikcom, Jumat (25/8/2011). Angkot yang dinaiki Livia adalah Mikrolet 24 rute Slipi-Binus-Kebon Jeruk.

Usai diperkosa, korban kemudian dicekik hingga tewas. Pelaku kemudian mengambil tas korban yang berisi dua unit handphone dan dompet. Korban kemudian dibuang di kawasan Cisauk, Tangerang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Livia dilaporkan hilang sejak 16 Agustus 2011 oleh keluarganya. Mahasiswi semester akhir yang baru lulus ujian itu, terakhir terlihat di kampusnya. sumber:detik.com

Saat pergi, ia mengenakan baju kemeja putih, rok hitam, kaos kaki putih dan sepatu hitam. Sebelum dilaporkan hilang, Livia sempat mengabarkan kelulusannya pada orangtuanya.

Di tengah kegelisahan orangtua menunggu kemunculan Livia, tiba-tiba kabar menyedihkan terdengar di telinga keluarga. Polisi menemukan sesosok mayat yang ciri-cirinya mirip dengan Livia.

Mayat tersebut ditemukan di pinggir jalan di Cisauk, Tangerang Kabupaten pada Minggu (21/8) sore oleh seorang penggembala kambing yang tengah mencari kambingnya yang hilang. Saat ditemukan, jenazah tersebut sudah membusuk dan tidak dapat dikenali.

Beberapa ciri seperti kalung dan liontin serta giwang, mirip dengan milik korban. Selain itu, orangtua yang sempat melihat jasad mayat tersebut melihat kemiripannya dengan Livia dari gigi dan kakinya.

Keluarga pun semakin yakin bila mayat yang ditemukan adalah Livia. Meski sebelumnya sempat menolak otopsi, namun kepolisian tetap melakukan otopsi terhadap korban. sumber: detik.com