Jumat, 26 Agustus 2011

[Liga Champions] MU Pede dengan Hasil Drawing

ACEH MINUTES] Monako - Manchester United mendapatkan grup yang relatif mudah di Liga Champions musim ini. 'Setan Merah' pun percaya diri sekaligus antusias menghadapi turnamen musim ini.
Dalam beberapa tahun terakhir, terhitung sejak 2008, MU boleh jadi adalah salah satu klub tersukses di ajang Liga Champions. Indikasinya? Mereka mampu mencapai final sebanyak tiga kali sejak 2008.

Hanya saja, skuad arahan Sir Alex Ferguson itu cuma mampu satu kali meraih gelar juara, yakni pada 2008. Sementara sisa dua final lainnya, mereka ditundukkan oleh Barcelona.

Rasa penasaran pun berbaur dengan kepercayaan diri. "Kami punya catatan sukses di kompetisi ini selama beberapa musim terakhir dan kami tak sabar untuk menjalaninya" ujar Chief Executive David Gill usai pengundian kepada BBC.

MU tergabung di Grup C bersama Benfica, FC Basel, dan Oletul Galati. Di atas kertas relatif mudah, dan mereka cukup yakin karenanya.

"Saya mendapatkan pesan singkat dari Sir Alex dan dia bahagia. Kami satu grup dengan klub baru dari Romania (Galati, red), selamat untuk mereka dan kami tak sabar untuk bermain di sana."

"Mereka adalah anak baru di kompetisi ini dan kami senang mendapatkan undian itu. Kami percaya diri dengan undian yang sudah kami terima."

Terakhir, Gill menyatakan bahwa MU cukup percaya diri untuk mengarungi Liga Champions dengan skuad saat ini yang dipenuhi oleh para pemain muda. Ia menilai, klubnya punya amunisi yang cukup untuk bersaing.

"Kami punya tim muda dan skuad yang bersemangat. Kami merasa, kami sangat siap untuk beberapa bulan ke depan," tandasnya.Sumber detik.com