Jumat, 26 Agustus 2011

Mercedes-Benz B-Class Terbaru Tampil Segar

ACEH MINUTES] JAKARTA - Produsen mobil Mercedes-Benz siap berinovasi. Pabrikan Jerman tersebut siap memperlihatkan B-Class terbaru yang banyak terinspirasi dari sedan mewah mereka.
Menurut rencana, Multi Purpose Vehicle (MPV) bertubuh kompak ini akan segera resmi diluncurkan pada pagelaran Frankfurt Motor Show yang akan dibuka pada 13 September mendatang.

Garis desain tubuh Mercedes-Benz B-Class ini seperti detikOto kutip dari Autoexpress, Rabu (24/8/2011) yang kini lebih rendah 30 mm dikatakan mengambil inspirasi dari mobil coupe Mercy CLS. Inspirasi tersebut dapat terlihat di bagian wajah B-Class hingga garis di atap.

Sementara di bagian dalam, dashboard yang bersih mengingatkan kita pada gaya dashboard mobil sport SLS dengan perpaduan bahan metal dan aksen kayu. Bagian tengahnya ada sebuah layar besar yang berguna untuk menampilkan berbagai fitur dan navigasi serta bisa juga disambungkan dengan iPad atau jaringan internet.

Mercedes-Benz juga telah merekayasa sebuah 'Ruang Energi' di bagian dalam kompartemen penumpang yang dikatakan dapat digunakan untuk menyimpan baterai atau sebuah tempat penampungan fuel cell. Kemungkinan B-Class versi listrik dan hidrogen akan keluar pada tahun 2014 mendatang.

Selain itu, mesin yang digendongnya juga diklaim memiliki tingkat efisiensi tinggi tanpa mengorbankan tenaga yang mampu dikeluarkan. Bahkan Mercy sesumbar kalau tingkat efisiensi mobil ini mampu menyamai mobil ramah lingkungan milik VW, Golf BlueMotion.

Mesin 1.8 liter yang ada di tubuhnya mampu melahirkan tenaa sekitar 107 bhp sampai 134 bhp dengan klaim konsumsi bahan bakar hingga 70 mpg atau sekitar 29,76 km per liter (kpl).

Sebuah mesin diesel berkapasitas 2.1 liter yang saat ini ditawarkan di C-Class dan E-Class kabarnya juga akan tersedia untuk B-Class raungan tenaga sebesar 168 bhp sampai 201bhp.

Begitu pula dengan mesin bensin baru berkapasitas 1.6 liter. Mesin yang sudah dilengkapi dengan turbo tersebut mampu menyalurkan tenaga hingga 123 bhp hingga 154 bhp. sumber: detik.com