Jumat, 26 Agustus 2011

Ini Dia Pemenang Lomba Artikel dan Foto Lingkungan

Hutan Bakau/ MATANEWS
ACEH MINUTES] BANDA ACEH - Tulisan berjudul Kopi Konservasi, Mengais Rezeki Dari Bumi Lestari karya Muhammad Syukri tampil sebagai pemenang lomba penulisan artikel dan foto lingkungan yang diadakan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Aceh. Sedangkan untuk foto Lingkungan diraih Fahreza Ahmad dengan judul foto Listrik Microhydro.

Dalam Siaran Pers yang dikirim Walhi di sebutkan, acara Lomba penulisan dan photo lingkungan bertajuk “Sejahtera tanpa merusak” dimulai 15 juni 2011 dan berakhir pada 15 Agustus 2011.

Pada kategori penulisan artikel penulis asal Gayo Muhammad Syukri, tampil sebagai juara II Herman RN dengan judul artikel 'Menambang Kematian', Juara III Teuku Kemal Fasya dengan judul artikel 'Dicari, Gubernur Penyelamat Lingkungan!', dan Juara IV Muallim Hasibuan dengan judul artikel 'Pengelolaan Kawasan Laut Berbasis Komunitas di Gampong Ie Meule Sabang'.

Untuk foto lingkungan, Juara I Fahreza Ahmad dengan judul foto 'Listrik Mikrohidro', Juara II Ahmad Ariska dengan judul foto 'Mati Satu Tumbuh Seribu', Juara III Budi Patria dengan judul foto 'Bawa Pulang Rotan', dan Juara IV Heri Juanda berjudul judul foto 'Mengolah Gula Tebu.'

Atas kemenangan itu, Walhi menyiapkan hadiah masing-masing peraih juara mendapatkan hadiah sebesar 3,5 juta (juara I), 2,5 juta (juara II), 2 juta (juara III) dan 1 juta (juara IV).

Walhi berhasil mengumpulkan 57 foto dan 68 artikel. Pesertanya berasal dari Aceh, Sumut, Solo dan Malaysia. sumber: atjehpost.com