Jumat, 26 Agustus 2011

30 Pejuang Setia Khadafi Tewas di Markas Militer

ACEH MINUTES] TRIPOLI - Lebih dari 30 pejuang setia kepada Moamar Khadafi tewas di kamp militer di pusat Tripoli. Berdasarkan laporan Reuters, dua di antara korban tewas dalam kondisi diikat dengan borgol plastik, yang menunjukkan mereka telah dieksekusi.

Dilaporkan tiga puluh mayat tersebut tewas tertembus peluru saat pertempuran antara pasukan Khaddafi dan pemberontak terjadi di daerah ibukota Libya, Tripoli. Lima dari korban tewas itu sempat dibawa ke rumah sakit yang tidak jauh dari lokasi kontak tembak berlangsung.

Beberapa orang tewas tersebut mengenakan seragam militer, sementara yang lain mengenakan pakaian sipil. Diidentifikasikan beberapa korban merupakan warga Afrika. Gaddafi diketahui telah merekrut tentara dari negara-negara tetangga.

Terlihat pula, dalam kamp militer itu penuh dengan makanan yang bertebaran ditinggalkan akibat kontak senjata. Selimut pun ditempatkan untuk menutupi korban tewas.

Di tempat lain, seorang pekerja medis asal Inggris mengatakan rumah sakit telah menerima mayat 17 warga sipil yang diyakini telah dieksekusi dalam beberapa hari terakhir oleh pasukan pemerintah.

"Kemarin sebuah truk tiba di rumah sakit bersama 17 mayat," kata Kirsty Campbell dari International Medical Corps kepada Reuters.

"Korban-korban ini ditemukan di Bab Al-Aziziya ketika orang-orang (pejuang pemberontak) merangsek masuk , menembak ke arah dalam kompleks, "katanya.Sumber Tribunnews.com