Jumat, 26 Agustus 2011

Pesawat Pengintai AS Jatuh di Pakistan

ACEH MINUTES] QUETTA- Sebuah pesawat tak berawak AS jatuh Kamis di Pakistan baratdaya dekat perbatasan Afghanistan. Hal itu dilaporkan sejumlah pejabat Pakistan.

"Itu sebuah pesawat pengintai tak berawak Amerika (UAV). Pesawat itu jatuh di sisi perbatasan ini," kata seorang pejabat keamanan di daerah itu.

Ia menyatakan, pesawat itu jatuh tampaknya karena gangguan teknis sekitar dua kilometer di dalam wilayah Pakistan di Kota Chaman di Provinsi Baluchistan yang dilanda pergolakan, namun tidak menimbulkan kerugian.

Pejabat yang tidak bersedia disebutkan namanya itu menambahkan, puing-puing pesawat tersebut telah ditemukan.

Seorang pejabat di Korps Perbatasan Paramiliter Pakistan di Quetta, kota utama di provinsi tersebut juga mengkonfirmasi insiden itu. "Sejumlah suku-cadang dan sebuah kamera juga ditemukan bersama pesawat tersebut. Pesawat itu jatuh di dekat sebuah benteng Korps Perbatasan di Chaman namun tidak menimbulkan kerugian." kata pejabat itu.

Jatuhnya pesawat AS merupakan insiden langka di Pakistan. Namun salah satu pesawat pengintai AS pernah jatuh di Kota Karachi pada Juli setelah menabrak seekor burung ketika sedang dalam penerbangan rutin.sumber PedomanNEWS.com