Jumat, 26 Agustus 2011

Horee... Pekerja Bangunan Kebagian Mudik Gratis!

ilustrasi
ACEH MINUTES] - PT Bank Tabungan Negara Tbk memfasilitasi 1.100 pekerja bangunan di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) untuk mudik gratis ke lima lokasi di Pulau Jawa dan Sumatera. Biaya pemulangan para pekerja bangunan di Jabodetabek itu diambil dari dana tanggung jawab sosial perusahaan atausocial corporate responsibility (CSR).

"Sudah sewajarnya kita memberikan perhatian mengingat mereka telah memberi kontribusi positif terhadap bisnis BTN di sektor kredit baik pemilikan rumah maupun konstruksi," kata Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Iqbal Latanro, di Jakarta, Jumat (26/8/2011).

Program mudik pekerja bangunan merupakan yang keempat kalinya dilakukan BTN. dengan cara ini, upah yang diterima para pekerja tetap utuh sampai ke rumah masing-masing.

Iqbal mengatakan, selama ini pembiayaan di bidang perumahan terkait dengan 114 sektor industri padat karya, salah satunya didukung oleh para pekerja bangunan. Para pekerja bangunan dan pekerja sosial yang ikut program mudik bersama ini berasal dari lingkungan dekat kantor Bank BTN dan proyek-proyek perumahan yang dibiayai kreditnya oleh Bank BTN.

Ia menambahkan, mudik bersama tahun ini berbeda dengan mudik tahun 2010. Perbedaan dapat dilihat dari jumlah pemudik yang bertambah menjadi 1.100 dibanding tahun lalu yang berjumlah 1.000. Disamping itu, para mudik tahun ini ada tambahan rute baru, yaitu Jakarta Purwokerto dan Jakarta-Bandar Lampung, menambah rute tahun sebelumnya Jakarta-Semarang, Jakarta-Solo dan Jakarta-Yogyakarta.

"Mereka tidak dipungut biaya, cukup menunjukkan buku Tabungan BTN eBatara Pos atau Tabungan BTN Batara sebagai bukti bahwa mereka termasuk nasabah Bank BTN," ujarnya.

Selama perjalanan kebutuhan makan dan minum untuk mereka sudah disiapkan, termasuk bingkisan lebaran di daerahnya. Ia berharap, program ini ke depan dapat dilakukan kembali dengan jumlah lebih banyak lagi dengan pelaksanaan yang lebih baik lagi. sumber: kompas.com