Jumat, 26 Agustus 2011

Play-off Liga Europa Lazio Lolos ke Fase Grup, Roma Tersingkir

ACEH MINUTES] Skopje - Dua klub yang berbasis di Kota Roma, Lazio dan AS Roma, punya nasib berlainan di play-off Liga Europa.Gli Aquilotti melaju mulus ke fase grup, sementaraGiallorossi terjungkal.

Dalam laga leg kedua di Philip II Arena, Jumat (26/8/2011), Lazio sukses menumbangkan Rabotnicki dengan skor 3-1. Gol-gol Lazio dicetak oleh Tommaso Rocchi (dua gol) dan Hernanes, sementara tim tuan rumah cuma bisa membalas sekali lewat Dimitrija Lazarevski.

Dengan demikian, skuad asuhan Edoardo Reja lolos ke fase grup berkat kemenanangan agregat 9-1. Di leg pertama, mereka menang telak 6-0.

Sementara AS Roma harus mengawali era baru kepelatihan Luis Enrique dengan buruk. Mereka tersingkir setelah kalah agregat 1-2 dari Slovan Bratislava.

Dalam laga leg kedua si Stadion Olimpico, I Lupisebenarnya sempat unggul pada awal babak pertama lewat gol Simone Perrotta. Tapi, gol Peter Stepanovsky delapan menit jelang bubaran membuyarkan mimpi 'Serigala Ibukota'. Mereka pun gagal membalas kekalahan 0-1 di leg pertama.

Dengan tersingkirnya Roma, maka Lazio jadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Europa. 

Foto: Gelandang AS Roma, Simone Perrotta, berusaha melewati hadangan pemain Slovan Bratislava, Erik Grendel. Roma diimbangi Slovan 1-1 dan gagal lolos ke fase grup Liga Europa (Getty Images). Sumber detik.com