Jumat, 26 Agustus 2011

[Liga Champions] City Bermodalkan Pengalaman Para Pemainnya

ACEH MINUTES] MONAKO - Manchester City boleh jadi adalah "anak bawang" dalam kancah Liga Champions. Namun, patut diingat, mereka punya pemain-pemain yang sudah akrab dengan ajang tersebut.

City adalah salah satu debutan di Liga Champions musim ini. Banyak yang menilai bahwa The Citizensmendapatkan grup yang berat pada debutnya ini, di mana mereka tergabung di Grup A bersama Bayern Munich, Villarreal, dan Napoli.

Pengalaman City boleh nihil, tapi tidak dengan orang-orang di dalam skuadnya. Roberto Mancini pernah menjajal Liga Champions bersama Inter Milan, begitu pula Yaya Toure bersama Barcelona, Samir Nasri bersama Arsenal, dan Carlos Tevez bersama Manchester United. Toure dan Tevez malah pernah merasakan gelar juara Liga Champions.

Nama-nama tersebut masih ditambah dengan sejumlah nama-nama tenar lainnya, seperti Sergio Aguero, Nigel De Jong, Kolo Toure, sampai David Silva.

Singkatnya, meski berstatus debutan, City punya modal bagus. Wajar kalau mereka merasa antusias, meski juga sedikit was-was dengan calon lawan yang bakal dihadapi.

"Ini adalah saat-saat fantastis dalam sejarah Manchester City, menjadi bagian dari kompetisi ini dan fans kami akan menikmati setiap menit dari turnamen Liga Champions musim ini," ujar perwakilan City, Brian Marwood, kepada BBC.

"Kami punya skuad yang memiliki talenta hebat, spirit, dan usaha keras. Kami rasa, kami lebih dari mampu untuk berkompetisi dengan tim-tim terbaik di turnamen ini," tukas Marwood.

Liga Champions musim ini juga bakal menjadi ujian bagi City. Jika ingin melaju jauh, mereka tentunya harus pandai-pandai membagi konsentrasi. Toh modalnya mereka sudah punya, yakni kedalaman skuad.
sumber: detik.com