Jumat, 26 Agustus 2011

[Skandal Nazaruddin] Suami Dea: Saya Dikira Supir Dea Oleh Petugas Mako Brimob

ACEH MINUTES] JAKARTA - Menjadi suami pengacara Dea Tungga Esti, membuat Nevio Parodi memiliki pengalaman baru. Apalagi, semenjak nama Dea mencuat ketika menjadi penasehat hukum tersangka kasus suap Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin.

M Nazaruddin kini mendekam di Rutan Mako Brimob dengan penjagaan ketat dari kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nevio pun berbagi pengalamannya ketika mengantar istrinya itu ke lokasi tempat Nazaruddin ditahan.

"Saat itu hari Minggu. Tetapi Dea mau bertemu Nazaruddin lalu saya antarkan ke Rutan Mako Brimob. Itu pengalaman pertama saya ke rutan," kata Nevio ketika ditemui di Wisma Nusantara, Kamis (25/8/2011).

Penjagaan Rutan Mako Brimon dikenal sangat ketat, untuk menemui Nazaruddin hanya tim pengacara dan keluarga yang diperbolehkan. Lalu bagaimana Nevio dapat melewati penjagaan tersebut ?

"Mungkin dikira penjaga, saya supirnya Bu Dea, jadi langsung masuk aja," canda pria berdarah Manado-Italia sambil tertawa.

Namun, Nevio tidak bertemu dengan Mantan Bendahara Partai Demokrat itu di sel tahanan. Dia hanya menunggu istrinya itu di depan Rutan. "Saya tidak ingin mencampuri pekerjaan istri saya. Jadi saya tidak ingin bertemu Nazaruddin," imbuhnya.

Pria yang sempat menjadi pengajar di Pusat Kebudayaan Italia itu mendukung istrinya menjadi pengacara dan memberikan bantuan hukum kepada Nazaruddin. Dia hanya mengingatkan agar Dea menjaga kesehatannya.

"Ya saya minta dia jaga kesehatan, perjalanan kasus ini masih panjang, tapi kalau mental, dia sangat kuat," imbuh ayah dua anak itu.

Nevio juga mengungkapkan dia dan Dea memiliki persamaan hobi yakni jalan-jalan. Hobi itu digunakan keduanya untuk melepaskan diri dari kejenuhan bekerja. "Kami mencoba untuk pergi ke suatu tempat yang tidak pernah dikunjungi sebelumnya. Untuk tahun ini kita berencana pergi ke Afrika Selatan," ujarnya.Sumber Tribunnews.com