Jumat, 26 Agustus 2011

Di Sel Tahanan Nazar Sembunyikan BlackBerry

ACEH MINUTES] Jakarta -Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, membenarkan temuan telepon genggam di ruang tahanan Muhammad Nazaruddin itu. Namun hingga belum polisi mengaku belum mengetahui siapa yang menyelundupkan telepon tersebut. "Kami akan usut siapa pelakunya," ujarnya, Jumat, 26 Agustus 2011.

Nazaruddin ditahan sejak dua pekan lalu. Mantan Bendahara Partai Demokrat yang terjerat kasus suap. wisma atlet itu kini dititipkan Komisi Pemberantasan Korupsi di ruang tahanan Brimob, Kelapa Dua.

Anton menjelaskan, telepon ditemukan kemarin oleh petugas rutan Brimob. Saat itu petugas mencurigai adanya suara percakapan. "Dan setelah disita langsung dilaporkan kepada penyidik KPK," katanya.

Menurut Anton, telepon itu diselundupkan seseorang. Sebab, selama ini Nazar tidak pernah keluar tanpa pengawalan ketat petugas.

Guna mengetahui pelaku penyelundupan tersebut, polisi akan meminta keterangan dari Nazaruddin maupun petugas penjagaan. "Kami juga akan melihat CCTV," katanya.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, temuan itu akan dijadikan bahan pertimbangan KPK apakah akan mengabulkan permintaan Nazar pindah sel atau tidak.

Afrian Bonjol, pengacara Nazar mengaku tak tahu adanya telepon itu. Ia juga yakin kliennya tidak akan membawa telepon ke tahanan. "Dia juga tidak bakal tau isu itu," kata dia saat bertandang ke KPK.Sumber tempo interaktif.com