Sabtu, 27 Agustus 2011

[Timnas] Nasuha Diganti Benny Wahyudi

ACEH MINUTES] JAKARTA - Posisi bek kiri yang biasa ditempati Muhammad Nasuha akan diisi oleh Benny Wahyudi, dalam laga uji coba melawan Jordania di Amman, Minggu (28/8/2011) pukul 02.30 WIB.

Pergantian ini dilakukan, karena FIFA belum memberikan keputusan mengenai status keabsahan Nasuha untuk bisa dimainkan saat kualifikasi Piala Dunia melawan Iran pada 2 September.

Nasuha tercatat menerima kartu kuning pada menit ke-19, dalam laporan pertandingan leg kedua melawan Turkmenistan pada 28 Juli. Padahal menurut Manajemen Timnas, pelanggaran itu bukan dilakukan oleh Nasuha.

Akibat kesalahan pemberian kartu kuning itu, Nasuha mendapat akumulasi dua kartu kuning dan tidak bisa dimainkan saat laga melawan Iran. Bek sayap kiri yang menjadi pilar pertahanan timnas itu, menerima kartu kuning pada leg pertama lawan Turkmenistan di Ashgabat pada 23 Juli.

"Bukan saya seharusnya yang terkena kartu kuning saat itu (leg kedua lawan Turkmenistan). Jadi seharusnya saya hanya menyimpan satu kartu kuning," ujar Nasuha, yang diunggah di situs resmi manajemen timnas senior, Sabtu (27/8/2011).

PSSI sedang mengajukan banding atas kesalahan kartu kuning Nasuha itu. Kehilangan Nasuha akan menambah daftar pemain inti yang absen setelah Ricardo Salampessy dan Ahmad Bustomi, yang ditinggal di Jakarta karena masalah kesehatan.

Dalam laga uji coba melawan Jordania, pelatih kepala Wim Rijsbergen kembali memainkan pola 4-2-3-1. Lini pertahanan akan dikawal oleh Benny Wahyudi, Muhammad Roby, Hamka Hamzah, dan Zulkifli Syukur.
(kompas.com)