Sabtu, 27 Agustus 2011

Chelsea Tekuk 10 Pemain Norwich

ACEH MINUTES] LONDON - Chelsea harus berjuang keras untuk bisa menundukkan Norwich City. 'Si Biru' akhirnya berhak atas kemenangan 3-1, tetapi setelah lawan dipaksa bermain dengan 10 orang.

Bertanding di kandang, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (27/8/2011), Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Jose Bosingwa, tapi Norwich menyamakan skor lewat usaha Grant Holt.

Chelsea akhirnya bisa memetik tiga angka penuh setelah pada menit 82 kiper Norwich, John Ruddy, dikartu merah dan The Blues dihadiahi penalti yang sukses dikonversi jadi gol oleh Lampard.

Di masa injury time, Chelsea menambah satu gol lagi lewat usaha Juan Mata, pemain baru yang menjalani debutnya usai digaet dari klub Spanyol, Valencia.

Jalannya pertandingan
Chelsea sudah membuka keunggulan di menit keenam. Bosingwa yang menguasai bola di sisi kanan melepas tembakan keras yang bersarang di tiang jauh kiper Ruddy.

Di babak kedua, tepatnya di menit 63, Norwich membalas lewat sepakan Holt usai memanfaatkan salah pengertian antara kiper Chelsea, Hilario, dengan rekannya, Branislav Ivanovic.

Semenit kemudian, Chelsea mendapat pukulan selanjutnya ketika Didier Drogba pingsan di lapangan akibat tertinju di muka oleh Ruddy. Drogba digantikan oleh Nicolas Anelka.

Pada menit 82, Chelsea mendapatkan penalti setelah Ruddy melanggar Ramires yang punya peluang terbuka buat mencetak gol. Tidak hanya itu, Ruddy juga dikartu merah oleh wasit.

Lampard yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik dan Chelsea kembali unggul dengan skor 2-1.

Panjangnya waktu injury time, 11 menit, dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Mereka menambah satu gol lagi lewat sepakan kaki kiri Mata memanfaatkan salah oper bek Norwich, Richie De Laet.

Skor 3-1 ini pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Untuk sementara, Chelsea memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan.

Susunan pemain:
Chelsea: Hilario, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires, Mikel, Lampard, Drogba, Torres, Malouda

Norwich: Ruddy, Barnett, De Laet, Whitbread, Naughton, Hoolahan, Bradley Johnson, Crofts, Tierney, Holt, Chris Martin (detik.com)