Sabtu, 27 Agustus 2011

Soal Enrique, Guardiola Minta Roma Bersabar

ACEH MINUTES] BARCELONA - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berharap, AS Roma tidak buru-buru menghakimi pelatih Luis Enrique, atas kegagalan gagal membawa Frencesco Totti dan kawan-kawan lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa. Menurutnya, Enrique memerlukan waktu untuk membuktikan kualitasnya. 

Roma gagal melangkah ke fase grup Liga Europa setelah ditahan imbang 1-1 oleh Slovan Bratislava, Kamis atau Jumat (26/8/2011). Roma kalah agregat 1-2. Kegagalan Roma bertambah menyakitkan, karena seteru abadinya, Lazio, justru lolos ke babak penyisihan grup setelah mengalahkan tim tuan rumah Rabotnicki 3-1.

Keputusan Enrique mengganti Fransesco Totti dengan Stefano Okaka Chuka pada menit ke-74 pertandingan leg kedua tersebut juga mengundang kritik dari pendukung.

"Saya yakin Luis Enrique akan menjadi pelatih hebat karena dia memiliki karakter untuk melakukan pekerjaan ini sangat baik," aku Pep.

"Saya berharap mereka (Roma) memberikan dia waktu dan biarkan dia menunjukkan apa yang bisa dilakukakannya. Masalah dalam sepak bola selalu sama yakni tidak ada sabaran. Itu yang saya lihat. Tanpa kesabaran, Anda tidak bisa mendapatkan sepak bola yang sebenarnya," sambungnya.(kompas.com)