Sabtu, 27 Agustus 2011

Madrid Harus Perbaiki Pertahanan

ACEH MINUTES] MADRID - Seluruh pertandingan pra-musim yang dijalani Real Madrid berakhir dengan kemenangan. Walau begitu, Ricardo Carvalho mengakui bahwa pertahanan Los Merengues harus dibehani.

Dalam delapan pertandingan di Amerika Serikat, Eropa dan Asia, Madrid selalu menang. Tapi dari delapan partai itu, cuma dua kali mereka bisa mencatat clean sheet.

Dua clean sheet itu dicatat Madrid saat menghadapi Chivas Guadalajara (Madrid menang 3-0) serta ketika meladeni Tianjin Teda di mana Los Blancos menang besar, 6-0.

Di enam partai lainnya, Madrid selalu kebobolan. Memang benar, kebobolan tim asuhan Jose Mourinho itu cuma satu gol per partai. Namun hal itu cukup membuat Carvalho mengakui adanya kelemahan di barisan belakang Madrid.

"Kami tahu kami harus memperbaiki diri dan kami sedang mengerjakannya," cetus Carvalho kepada Marcasebagaimana yang dikutip Reuters.

Musim lalu, Madrid kebobolan 33 gol dari 38 pertandingan di Liga Spanyol. Ini jauh berbeda dengan capaian Barcelona, sang juara La Liga, di mana Barca cuma kemasukan 21 gol saja.

"Tidaklah normal bahwa kami membiarkan begitu banyak gol dan kami harus bekerja dengan lebih baik sebagai sebuah tim," tegas bek Madrid berkebangsaan Spanyol tersebut. sumber: detik.com