Sabtu, 27 Agustus 2011

Ferguson: FA Sembarangan kepada MU

ACEH MINUTES] MANCHESTER - Manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson, mengatakan, timnya berkontribusi signifikan untuk tim nasional Inggris, tetapi tidak diperlakukan dengan layak oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Hal tersebut berkaitan dengan sejumlah hukuman dari FA kepada "Setan Merah", yang menurut Ferguson berlebihan. Pada April lalu, misalnya, penyerang Wayne Rooney dijatuhi sanksi skorsing dua pertandingan oleh FA karena berkata-kata kasar pada pertandingan Premier League melawan West Ham, pada pekan sebelumnya.

Akibat sanksi itu, Rooney tak bisa bermain dalam pertandingan semifinal Piala FA, melawan Manchester City. MU kemudian kalah dan tersingkir, sementara City terus melaju sampai akhirnya menjadi juara.

"(Perlakuan FA kepada MU) fantastis. FA mungkin menyadari siapa yang memberikan lebih banyak pemain untuk negara mereka, ketimbang klub lain di dunia," ujar Ferguson.

"Mungkin, mereka akan mendapatkan kegembiraan dari ini dan menyadari betapa pentingnya kami bagi Inggris, daripada memperlakukan kami sembarangan. Saya gembira akan pemain saya. Mereka luar biasa," tambahnya.sumber: kompas.com