Sabtu, 27 Agustus 2011

Lion Air terbang 2 kali sehari ke Aceh

ACEH MINUTES] BANDA ACEH - Maskapai penerbangan Lion Air kembali memberlakukan penerbangan dua kali tujuan Banda Aceh, Medan - Jakarta. Sebelumnya selama bulan puasa, Lion hanya berlakukan satu kali terbang. Hal tersebut dikatakan oleh Manager Lion Air di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Taufik melalui staff perempuannya Sari. 

Dikatakan Sari, jadwal penerbangan Lion Air pada pagi harinya dipercepat dari pukul 06.40 WIB menjadi 06.10 WIB. Kemudian siangnya pukul 11.55 WIB. “Mulai hari ini jadwal penerbangan Lion Air berlaku lagi normal yaitu dua kali penerbangan setiap harinya,” kata Sari. Sebelumnya pada awal puasa hingga H-7 Lebaran ini jadwal penerbangan maskapai ini diberlakukan hanya satu kali penerbangan. 

Sementara Direktur C’ Man Travel, Anwar Fuadi mengatakan pada hari H lebaran semua tiket penerbangan akan berlaku diskon, yaitu tarif normal dibawah satu jutaan dengan tujuan Jakarta. Kemudian H+2 hingga H+10 lebaran harga tiketnya naik menjadi diatas satu jutaan lagi. Menurut Anwar semua penerbangan pada hari H lebaran nanti tetap beroperasi tidak ada yang off. Besar kemungkinan hanya maskapai penerbangan Batavia Air yang tidak terbang. 

Diakui Anwar, Lion Air sudah kembali memberlakukan jadwal normal dua kali penerbangan tujuan Banda Aceh - Jakarta. “Hanya saja penerbangan pagi hari dipercepat menjadi pukul 06.10 WIB,” demikian Anwar Fuadi. 

Sementara itu Manager Communication Sriwijaya Air, Agus Soejono di Jakarta, sore tadi mengatakan jadwal penerbangan Sriwijaya Air tetap berlangsung normal pada saat hari pertama Lebaran. Harga tiketnya juga tidak berlaku discount karena penumpangnya sudah penuh semua. "pada hari raya tetap beroperasi seperti biasanya," kata Agus.(waspadaonline)