Kamis, 25 Agustus 2011

Nazar Bungkam Soal US$ 1 Juta untuk Menufandu & Rencana Bunuh Chandra

ACEH MINUTES] Jakarta - M Nazaruddin belum mau bicara saat dikonfirmasi tentang kabar pemberian uang USD 1 juta untuk Dubes RI di Kolombia Michael Menufandu dan rencana pembunuhan terhadap pimpinan KPK Chandra Hamzah. Semua masih jadi misteri.

Saat tiba di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (25/8/2011), Nazar hanya diam saat dicecar berbagai pertanyaan. Termasuk saat ditanya dua isu di atas.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu terlihat mengenakan kemeja biru lengan panjang dan celana jeans. Dia hanya menunduk sambil dikawal ketat petugas Brimob.

Pengacara Nazar, Afrian Bondjol, yang datang 10 menit kemudian juga belum tahu soal isu suap dan pembunuhan. Sebagai pengacara, dia belum mendapat keterangan dari sang klien.

"Belum, belum ada informasi soal itu," ujar Afrian.

Sebelumnya, dalam pemberitaan Majalah Tempo, Nazar disebutkan sudah menyiapkan US$ 1 Juta untuk Menufandu. Uang tersebut digunakan supaya Nazar bisa transit di Malaysia dan bertemu keluarganya sebelum pulang ke Indonesia.

Selain itu, ada percakapan antara dua orang yang diduga sebagai rekan Nazar yang berhasil disadap KPK. Keduanya sedang membahas rencana pembunuhan untuk Chandra dan Ade Rahardja.

"Belum.. Belum pernah.. Baru dua kali.. Jadi belum," demikian percakapan tersebut.Sumber detik.com