Kamis, 25 Agustus 2011

ACEH MINUTES] Madrid - Beberapa hari lalu, sempat muncul rumor bahwa Jose Mourinho akan mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid. Para pemain pun menyuarakan kepercayaan mereka kepada Mourinho.

Rumor pengunduran diri Mourinho muncul menyusul dugaan tindakan kasar pria Portugal itu kepada asisten pelatih Barcelona, Tito Villanova, dalam laga leg 2 Piala Super Spanyol akhir pekan lalu.

Saat itu, Mourinho diduga mencolok mata Villanova. Tindakan itu dibalas oleh Villanova yang menampar balik Mourinho.

Atas tindakan tersebut, Mourinho kemudian menulis surat terbuka berisi permintaan maaf kepada para pendukung Madrid serta bantahan untuk rumor bahwa ia akan mengundurkan diri.

Usai pertandingan Trofeo Bernabeu melawan Galatasaray, beberapa pemain Madrid melontarkan pernyataan bahwa mereka masih percaya kepada kepemimpinan Mourinho.

"Insiden yang terjadi di pertandingan sebelumnya sudah jadi masa lalu. Kami orang-orang yang hidup di sepakbola, tidak ada alasan untuk berhenti akibat insiden seperti yang terjadi di Piala Super Spanyol," cetus Angel di Maria di situs klub.

"Mourinho punya dukungan penuh dari tim ini. Dia adalah pemimpin para pemain. Kami akan melakukan apapun yang dia mau. Kami selalu mendukungnya, seperti halnya dia mendukung kami," tambah Sergio Ramos.

"Sebagai pemain Madrid Castilla, saya mendukung Mourinho dan ingin dia terus ada di klub. Kami selalu bersama dengan dia apapun situasinya," tegas pemain muda Madrid, Alex. Sumbet detik.com