Kamis, 25 Agustus 2011

Inilah Para Peserta Fase Grup Liga Champions

ACEH MINUTES] Jakarta - Dengan lolosnya Arsenal dan beberapa klub lain, peserta fase grup Liga Champions pun lengkap. Inilah 32 klub yang bakal berlaga di fase grup tersebut.

Arsenal lolos ke fase grup usai dua kali mengalahkan Udinese; 1-0 dan 2-1. Kemenangan itu setidaknya membuat The Gunners sedikit lepas dari sorotan, menyusul dua laga tanpa kemenangan di Premier League.

Beberapa klub besar yang juga langganan Liga Champions juga ikut lolos ke fase grup. Mereka di antaranya adalah Olympique Lyon, Villarreal, dan Benfica.

Mereka lolos dan bergabung dengan banyak raksasa lainnya, seperti Barcelona, Manchester United, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan.

Sebagai catatan, ini adalah debut bagi Manchester City, Napoli, Trabzonspor, Victoria Plzen, dan Otelul Galati di fase grup Liga Champions

Selanjutnya, klub-klub itu bakal dibagi ke delapan grup yang pengundiannya akan dilangsungkan di Monako, Kamis (25/8/2011) waktu setempat. 

Berikut adalah ke-32 peserta tersebut yang dibagi ke dalam masing-masing pot (daftar unggulan). Nantinya, setiap grup akan diisi satu klub dari masing-masing pot.

Peserta Fase Grup Liga Champions 2011/2012

Pot 1: 
Manchester United 
Barcelona
Chelsea
Bayern Munich
Arsenal
Real Madrid
Porto
Inter Milan

Pot 2: 
AC Milan
Olympique Lyon
Shakthar Donetsk
Valencia
Benfica
Villareal
CSKA Moskow
Olympique Marseille

Pot 3: 
Zenit St. Petersburg
Ajax Amsterdam 
Bayer Leverkusen Olympiakos
Lille
FC Basel
BATE Borisov
Manchester City
Olympiakos

Pot 4: 
Borussia Dortmund
Napoli
Dinamo Zagreb
APOEL Nicosia
Genk
Victoria Plzen
Otelul Galati
Trabzonspor
Sumber detik.com