Kamis, 25 Agustus 2011

Barca Ditinggal Pique Tiga Pekan

ACEH MINUTES] Barcelona - Stok pemain di barisan belakang Barcelona semakin berkurang. Gerard Pique menambah daftar cedera Blaugrana. Bek bertubuh jangkung itu harus absen selama tiga pekan.

Cederanya Pique diumumkan Barca pada Rabu (24/8/2011) pagi WIB. "Dalam sesi latihan Selasa sore (waktu setempat-red), pemain yang bersangkutan mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya," demikian keterangan di situs resmi klub yang bermarkas di Camp Nou.

"Kemungkinan pemain yang bersangkutan harus istirahat selama tiga minggu."

Kondisi ini membuat Barca tidak bisa memainkan Pique di gelaran Piala Super Eropa melawan FC Porto di Monaco pada Jumat (26/8/2011) malam waktu setempat atau Sabtu dinihari WIB.

Pique sendiri sebelumnya sudah bermain selama 120 menit di leg kedua Piala Super Spanyol kontra Real Madrid dan selama 45 menit di Joan Gamper Trophy menghadapi Napoli.

Sebelum ini, The Catalans sudah kehilangan Carles Puyol. Kapten Barca tersebut menjalani operasi pada lututnya Juni lalu. Tim medis Barca menerangkan bahwa Puyol bakal kembali dalam waktu tiga pekan lagi.

Pelatih Josep Guardiola Guna harus mempersiapkan dua pemain untuk mengisi dua pos di jantung pertahanan. Nama-nama yang bisa dijadikan alternatif di antaranya Andreu Fontas, Eric Abidal, atau Javier Mascherano. Bahkan, Barca di situs resminya juga mengungkap kemungkinan bagi Pep untuk menempatkan Sergio Busquets di posisi tersebut.sumber detik.com