Kamis, 25 Agustus 2011

Liga Spanyol Optimistis Akhiri Pemogokan

ACEH MINUTES] Madrid - Otoritas liga Spanyol optimistis dapat menemukan kesepakatan untuk mengakhiri pemogokan para pemain, menyusul pembicaraan panjang yang kembali dilakukan dengan Asosiasi Pemain Sepakbola Spanyol (AFE).

Saat ini para pemain di divisi satu dan dua Spanyol--termasuk bintang macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo--sedang melakukan mogok sedari akhir pekan lalu sehingga menunda start musim kompetisi untuk kali pertama dalam 27 tahun terakhir.

Agar pemogokan tak berlanjut sampai pekan ke-2, pembicaraan pun terus dilakukan. Yang teranyar dilakukan oleh perwakilan para pemain dan wakil-wakil klub dalam sebuah pertemuan yang berjalan 12 jam sampai dengan Kamis (25/8/2011) pagi waktu setempat.

"Saya harap kami bisa mengakhiri pemogokan ini, jika kami memiliki kapasitas dan peluang untuk mencapai kesepakatan," kata Presiden Liga Sepakbola Profesional (LFP) Jose Luis Astiazaran di AFP.

Menurut Astiazaran, yang berdiri di bawah panji LFP yang mewakili klub-klub, menyatakan kalau kedua kubu sudah mendapatkan kemajuan besar dalam diskusi panjangnya. Tetapi kedua pihak bersepakat untuk beristirahat dulu sebelum melanjutkan bahasan.

"Saya cukup optimistis besok kami akan terus bekerja dan mencapai kesepakatan," ujarnya.

Senada dengannya, Luis Gil selaku juru bicara dari AFE juga mengakui adanya perkembangan bagus dari pembicaraan maraton tersebut. "Kami sudah bekerja berjam-jam dan panjangnya waktu sudah mengarah ke kemajuan."

"Saya pikir kami sudah bekerja keras. Kami akan berada di sini selama yang dibutuhkan," tegas Gil. 
sumber: detik.com