Kamis, 25 Agustus 2011

Darni Bertemu Forum Lintas Partai Aceh

ACEH MINUTES] BANDA ACEH - Prof Dr Darni M Daud yang menyatakan maju dalam Pilkada Gubernur Aceh sampai kini belum jelas akan melalui partai mana. Sehingga lobi untuk mendapat partai sebagai ‘kendaraan’ baginya agar bisa bertarung dalam Pilkada nanti terus dilakukan Darni. Salah satunya pertemuan dengan Forum Lintas Partai Provinsi Aceh (FLP2A) yang di dalamnya bergabung 25 partai politik nasional (parnas) dan partai lokal (parlok).

Pertemuan dengan FLP2A di Hotel Sulthan, Banda Aceh, kemarin berlangsung dua jama sejak pukul 17.00 WIB. Dalam pertemuan itu, Darni Daud menyampaikan visi dan misi kepada anggota forum tersebut.

“Kita awalnya hanya mendegar visi misi saja, kemudian ada tanya jawab. Dia menyatakan bersedia bila FLP2A mencalonkan dirinya pada Pilkada nanti,” kata Ketua PDI-P Aceh, Karimun Usman yang ikut dalam pertemuan itu. 

Dikatakan, dalam pertemuan itu memang belum ada sebuah komitmen dengan Darni apakah dia akan dicalonkan atau tidak. Sebab, FLP2A akan mengundang empat nama calon gubernur lain yaitu Muhammad Nazar (Wagub sekarang), Farhan Hamid (Wakil Ketua MPR), Nova Iriansyah (Anggota DPR RI) dan Tarmizi A Karim (Kabad Diklat Kemendagri). “Usai Lebaran nanti, keempat calon itu juga akan kita undang untuk mendengar visi misinya. Tentu calon yang memiliki visi misi bagus yang akan kita usung,” ujar Karimun.

FLP2A yang beranggotakan 25 partai memiliki 394.000 suara (21 persen), sebanyak empat partai memiliki kursi di DPRA. Sesuai persyaratan yang telah ditentukan KIP kalau berdasarkan suara sah itu 15 persen, maka partai ini bisa mengajukan satu pasangan calon gubernur/wagub. Sedangkan suara sah yang dimiliki FLP2A memilih persyaratan yang ditentukan. Sumber Serambinews.com