Jumat, 09 September 2011

Menjelang Peringatan 9/11, Ada Ancaman Teror terhadap AS

WASHINGTON | ACEH MINUTES - Menjelang peringatan 10 tahun serangan teroris 11 September 2001 di Amerika Serikat atau lebih dikenal sebagai serangan 9/11, muncul ancaman teror yang kredibel. Otoritas AS kini tengah menyelidiki ancaman teroris terhadap negeri adikuasa itu.

"Dalam hal ini, adalah benar bahwa ada informasi ancaman yang spesifik, kredibel namun belum terkonfirmasi," demikian disampaikan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (9/9/2011).

"Kami telah melakukan, dan akan terus melakukan semua langkah yang diperlukan untuk menghadapi setiap ancaman yang muncul," imbuh departemen.

Ditekankan departemen bahwa dalam operasi penyerbuan pasukan AS yang menewaskan Osama bin Laden di Pakistan pada Mei lalu, ditemukan berkas-berkas komputer dan dokumen yang menunjukkan bahwa jaringan teror Al Qaeda telah merencanakan serangan-serangan untuk dilancarkan bertepatan dengan peringatan serangan 9/11, termasuk serangan terhadap kereta-kereta Amerika.

"Kami terus meminta rakyat Amerika untuk tetap waspada seiring kita mendekati akhir pekan," demikian pernyataan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

Pengumuman ini disampaikan setelah Pentagon meningkatkan level siaga di semua basis di AS sebagai langkah pencegahan dan hati-hati menjelang peringatan 10 tahun serangan 9/11.

Menurut media AS, ancaman teror itu kemungkinan menargetkan Washington atau New York. Namun pejabat-pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri AS menolak mengkonfirmasi hal tersebut.

Stasiun televisi NBC memberitakan, saat ini pejabat-pejabat AS tengah melakukan pembicaraan mengenai perlunya meningkatkan status siaga nasional menjelang peringatan serangan teror 9/11 yang menewaskan hampir 3 ribu orang itu.(detik.com)