Jumat, 09 September 2011

2 Tewas,Polisi Usut Bentrok di Unhalu Kendari

ACEH MINUTES | Kepolisian belum menentukan tersangka dalam kasus bentrokan yang menewaskan dua mahasiwa di Universitas Universitas Haluoleo (Unhalu) Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis malam 8 September 2011. Polisi akan mengusut kasus bentrokan yang terjadi di luar kampus setelah acara 'Deklarasi Kendari' untuk perdamaian itu. 

"Polisi masih menyelidiki para pelaku penganiayaan atau pembunuhan itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal I Ketut Untung Yoga Ana kepadaVIVAnews.com, Jumat 9 September 2011. 

Hingga kini belum diketahui kronologi pasti penyebab kerusuhan yang menewaskan dua mahasiwa dari satu kampus itu. Apa penyulut bentrokan berdarah itu juga belum bisa disebutkan. 

Dua mahasiswa yang tewas berhasil diidentifikasi. Keduanya yakni, Laode Muhammah Hijra dan Udin. Belum diketahui alamat dan fakultas mana kedua korban itu berasal. 

Petugas masih menjaga-jaga di kampus yang berada di Jalan HE Mokodompit itu agar tidak terjadi bentrokan serupa. Bentrokan terjadi sekitar pukul sembilan malam waktu setempat. Sore hari sebelum kejadian, Universitas Haluoleo sempat menggelar acara Deklarasi Kendari. 

Isi deklarasi ini mengajak seluruh lapisan masyarakat dan mahasiswa dari berbagai etnis untuk menggaungkan perdamaian. Kendati demikian, hingga pagi ini suasana di kampus sudah kondusif. (VIVAnews)