Jumat, 09 September 2011

[Bireuen] Satpol PP Tertibkan Pedagang Membandel

Ilustrasi
BIREUEN | ACEH MINUTES – Sebanyak 20 anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Bireuen, Kamis (8/9) kembali meenertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Listrik dan pedagang keripik di depan kantor Telkom Bireuen. Hal itu dilakukan petugas menanggapi keluhan masyarakat yang dinilai makin mengganggu pengguna jalan.

Komandan Satpol PP Bireuen, Chairullah Abed, kepada Serambi usai penertiban itu mengatakan, PKL dan pedagang keripik itu sudah berulang kali diingatkan dan beberapa waktu lalu barangnya sudah disita. Namun, kini mereka masih membandel dan kembali berjualan di kawasan tersebut.

Camat Kota Juang, Dahlan mengatakan, pada Ramadhan lalu tahun ini pihaknya telah mengirimkan surat kepada pedagang di Jalan Listrik agar membongkar lapaknya. Namun hingga kini imbauan tersebut tidak digubris.

Sementara Abdullah, seorang PKL bersama beberapa PKL lain secara terpisah mengaku belum bisa memindahkan usahanya ke lokasi yang telah dibangun pemerintah. Pasalnya, lokasi baru di bekas rel Kereta Api kawasan Pasar Pagi Bireuen yang telah lama dibangun itu kurang strategis sehingga kurang pembeli. Karena itu, menurutnya, mereka memanfaatkan kawasan Jalan Listrik yang padat pengunjung sebagai tempat berjualan.(serambinews.com)