Minggu, 28 Agustus 2011

TNI Bantu Pengamanan Mudik

ACEH MINUTES] Banda Aceh - Sebanyak 36 personel TNI di jajaran Kodim 0101/BS ditempatkan di pos-pos pengamanan (Pospam) mudik lebaran mulai dari yang ada di Kecamatan Leupung hingga perbatasan Aceh Besar dan Pidie. Pengamanan di Pospam mudik lebaran dalam rangka Operasi Ketupat 2011 itu akan berlangsung sampai 7 September 2011.

Dandim 0101/BS Letkol Inf Terry Tresna Purnama mengatakan selain TNI, di Pospam mudik lebaran itu juga ada unsur Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI). “Harapan kami semua pemudik yang memerlukan bantuan cepat dari petugas yang ada di Pospam mudik lebaran untuk hal-hal teknis terjadi di jalan untuk tidak segan-segan meminta bantuan,” pinta Terry.

Menurutnya, Pospam mudik lebaran yang ada di Terminal Batoh, Pelabuhan Ulee Lheue, Bandara SIM, Simpang Lambaro, Simpang Aneuk Galong, Leupung, Simpang Jantho dan perbatasan Aceh Besar dan Sigli itu dimaksudkan untuk kenyamanan mudik para pengendara.

“Pada dasarnya keberadaan pospam mudik lebaran itu kan untuk membantu pemudik secara cepat, bila ada sesuatu hal. Oleh karena itu, kami minta kepada seluruh pemudik untuk melaporkan ke petugas pospam bila menemukan ada kendala di jalan,” harap Dandim 0101/BS itu.(Serambinews.com)