Minggu, 28 Agustus 2011

Pemudik asal Aceh membludak



ilustrasi

ACEH MINUTES] BANDA ACEH - Arus mudik dari Banda Aceh tujuan pantai barat selatan Aceh dan Medan (Sumatera Utara) mencapai puncak hingga hari ini, sehingga terminal bus terpadu di daerah itu di padati warga yang ingin lebaran Idul Fitri di kampung halaman.

Data dari posko arus mudik di terminal terpadu Bathoeh Banda Aceh (28/8/2011), total jumlah penumpang tujuan Medan sebanyak 1.667 orang, sedangkan untuk tujuan keberangkatan ke wilayah pantai barat selatan sebanyak 625 orang.

Petugas keamanan di posko arus mudik terminal terpadu Bathoeh Briptu Pol Mussadiq mengatakan, Sabtu malam merupakan puncak arus mudik lebaran. "Beberapa hari terakhir memang sudah ada angka lonjakan pemudik keberangkatan penumpang dari terminal ini," kata Mussadiq.

Berdasarkan data jumlah penumpang yang menuju ke Medan sebanyak 1.340 orang untuk jumlah penumpang yang berangkat ke pantai barat selatan,seperti Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Aceh Selatan, sebanyak 572 orang. "Arus mudik dari luar daerah ke Banda Aceh mengalami sedikit penurunan. Kemarin jumlah penumpang dari Medan sebanyak 643 orang hari ini 610 orang, sedangkan untuk pantai barat kemarin sebanyak 324 orang hari ini hanya 40 orang," sebut Mussadiq.

Selain itu dia menambahkan, untuk meningkatkan ketertiban bagi penumpang yang mudik mereka selalu memberikan pengawasan secara ekstra agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Alhamdulillah, hingga malam ini belum ada terjadi kasus apapun di terminal ini," ujar Mussadiq.

Disebutkan dia, bila nanti ada yang mencurigakan para penumpang untuk segera melapor ke posko keamanan yang ada di sini, sehingga bisa mencegah terjadinya kemungkinan?kemungkinan buruk.(waspadaonline)