Minggu, 28 Agustus 2011

Bantu Ayah Duel dengan Pencuri, Bocah 12 Tahun Tewas

?ACEH MINUTES] Bandung, Hans Jaya Kurniawan, bocah 12 tahun itu meregang nyawa di tangan pencuri yang menyatroni rumah orangtuanya di Kampung Teratai Mekar RT 05 RW 02 Desa Cangkuang Kecamatan Dayeuhkolot sekitar pukul 03.30 WIB, Minggu (28/8/2011). Bocah laki-laki itu ditusuk beberapa kali saat membantu orangtuanya melawan si pencuri.

Tak hanya Hans, kakaknya Teo Kurniawan Jaya (14) dan ayahnya Kurniawan (50) mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian terjadi saat keluarga itu akan sahur. Pencuri bernama Duki (40) menyatroni rumah keluarga itu. Rupanya Duki sudah bersembunyi di dalam rumah itu sejak sore, sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (27/8/2011). Pelaku datang ke rumah Kurniawan dengan berpura-pura sebagai pembeli. Kurniawan membuka toko di rumahnya.

Pelaku bersembunyi di belakang etalase hingga toko ditutup, tanpa sepengetahuan pemiliknya. Saat itu toko sedang ramai. Setelah toko tutup, pelaku mengikuti pemilik naik ke lantai atas rumah dan bersembunyi di dapur bawah meja, tempat kompor gas.

Sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku menjalankan aksinya. Namun belum berhasil membawa barang, pelaku ketahuan pemilik rumah. Akhirnya terjadi perkekahian antara Duki dan Kurniawan. Malang nasib Hans, saat akan membela ayahnya dia ditusuk beberapa kali hingga tewas oleh pelaku. Kurniawan dan anak lainnya pun alami luka hingga dibawa ke rumah sakit.

Kegaduhan tersebut terdengar warga sekitar sehingga warga langsung melaporkannya ke Polsek Dayeuhkolot. "Warga berhasil menangkap pelaku saat akan melarikan diri," ujar Kapolres Bandung Sonny Sanjaya melalui pesan singkatnya, Minggu (28/8/2011).

Menurut Kapolres pelaku melanggar pasal 365 KUHP jo 338 KUHP yaitu pencurian dengan kekerasan.(Detik.com)