Minggu, 28 Agustus 2011

[Bireun] Polisi jaga ketat seluruh kantor pos

ACEH MINUTES] Bireun, Ekses perampokan Kantor Pos dan Giro Kecamatan Jeunieb di Desa Blang Mee Barat, Kabupaten Bireuen, Kamis (25/8) pagi, pihak kepolisian memperketat penjagaan seluruh kantor pos di wilayah tersebut karena proses pembayaran gaji pensiunan dilaporkan masih berlanjut hingga hari ini.

Kapolres Bireuen, AKBP HR Dadik J mengatakan, pengamanan seluruh kantor pos dan fasilitas umum lainnya diperketat agar terhindar dari aksi kejahatan. Seluruh kantor Pos dijaga ketat karena mereka sedang membayar gaji pensiunan,katanya.

Kapolres juga mengeluarkan warning agar pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat aksi perampokan menggunakan senjat api muncul lagi di Bireuen. “Jajaran Polsek sudah diperintahkan melakukan pengaman berjalan dan memantau lingkungan, karena dikhawatirkan aksi kriminalitas menjelang lebaran meningkat, kata Dadik.

Sedangkan di Kantor Pos dan Giro Kecamatan Jeunieb, hingga kemarin aparat Polsek dan Koramil setempat masih melakukan pengamanan untuk kelancaran proses pembayaran gaji pensiunan yang sempat tertunda akibat insiden Kamis pagi. Aktivitas di Kantor Pos Jeunieb sudah lancar lagi,” kata Kapolsek Jeunieb, AKP Djauhari Ahmad.

Seperti diberitakan, empat pria, satu di antaranya menggunakan senjata api (senpi) jenis AK-56, merampok Kantor Pos dan Giro Kecamatan Jeunieb di Desa Blang Mee Barat, Kabupaten Bireuen, sekitar pukul 08.45 WIB, Kamis (25/8). Pelaku yang bertindak kasar, melepaskan tembakan ke dinding kantor,menginjak tubuh M Thaib Muhammad (53), Kepala Pos dan Giro Jeunieb, dan berhasil melarikan uang pos tersebut Rp3.010.000.(Waspada.co.I'd)