Minggu, 28 Agustus 2011

Debut Bersama Anzhi, Eto'o Cetak Go

ACEH MINUTES] ROSTOV - Samuel Eto'o melakukan debut gemilang bersama klub barunya, Anzhi Makhachkala. Penyerang asal Kamerun itu menciptakan gol yang membuat timnya bermain imbang 1-1 melawan Rostov dalam lanjutan Liga Rusia, Sabtu (27/8/2011).

Pada pertandingan itu, Eto'o baru tampil pada menit ke-57. Penyerang asal Kamerun itu dipaksa melihat gawangnya kebobolan terlelebih dulu. Anzhi tertinggal setelah Nukri Revishvilli gagal membendung tendangan bebas yang dielpaskan Timofei Kalachev dari luar kotak penalti pada menit ke-72.

Tertinggal 0-1, Eto'o berusaha menciptakan gol balasan. Usahanya penyerang asal Kamerun itu tak sia-sia. Eto'o berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-80.

Eto'o dibeli Anzhi dari Inter Milan dengan nilai transfer Eto'o sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp 332 miliar. Di Anzhi, Eto'o bahkan menjadi pemain yang memiliki gaji tertinggi di dunia sebesar 20,5 juta euro (setara Rp 246 miliar) per tahun.

Angka tersebut mengalahkan gaji bintang Real Madrid, Cristino Ronaldo, yang menerima 12 juta euro (setara Rp 147 miliar) per musim. Adapun gaji penyerang Barcelona, Lionel Messi, "hanya" 10 juta euro atau Rp 123 miliar.(kompas.com)