Minggu, 28 Agustus 2011

Orang Nomor Dua di Al Qaeda Tewas

ACEH MINUTES] Islamabad, kelompok teroris Al Qaeda, Atiya Abdul Rahman, dikabarkan tewas di Pakistan. Petinggi aparat setempat tidak memberitahukan apa yang menjadi penyebab tewasnya Atiya, namun mereka mengklaim, kematian Atiya merupakan kehilangan besar bagi Al Qaeda.

"Dipastikan ini adalah pukulan besar bagi Al Qaeda. Atiya berada di jajaran petinggi Al Qaeda," kata pejabat itu, seperti dikutip dari CNN, Minggu (28/8/2011).

"Dia yang menggelar operasi sehari-hari untuk kelompok Al Qaeda, sejak Syaikh Sa'id al-Masri tewas tahun lalu, dan sejak kematian Osama bin Laden di bulan Mei," ujarnya.

Kematian Atiya, nilai pejabat itu akan mempengaruhi hubungan Al-Qaeda dengan kelompok teroris lainnya yang menjadi afiliasinya, serta kemampuan Zawahiri untuk mendapatkan kontrol penuh atas kelompok teroris yang menjadi alifiasi Al Qaeda tersebut.

"Atiya adalah salah satu orang terpercaya, dan ia berbicara atas nama keduanya (bin Laden dan Zawahiri). Ia merencanakan dengan rinci setiap operasi al Qaeda dan propagandanya," ucapnya.

"Zawahiri memerlukan pengalaman Atiya dan koneksinya untuk membantu mengelola Al Qaeda. Sekarang akan lebih sulit baginya untuk mengkonsolidasikannya," tambahnya.(Tribunnews.com)