Minggu, 28 Agustus 2011

Badai Irene di AS Sudah Renggut 2 Nyawa


ACEH MINUTES] Kill Devil Hills -orang Dua  dilaporkan tewas menjadi korban amukan badai Irene di North Carolina, Amerika Serikat. Hujan deras, angin kencang dan ancaman banjir bandang masih menghantui kawasan tersebut.

"Satu orang di wilayah Onslow meninggal dunia karena serangan jantung saat memasang papan kayu di jendelanya," kata seorang petugas pengendalian bencana North Carolina, Tom Mather kepada AFP, Sabtu (27/8/2011).

"Satu orang lagi meninggal saat mobilnya terkena badai dan menabrak pohon," tambahnya.

Kedua jenazah ditemukan di lokasi sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Sementara untuk korban hilang saat ini masih didata oleh petugas. 

Selain dua korban di atas, ada juga laporan korban yang tewas saat memberi makan hewan peliharaannya. Namun informasi ini belum bisa terkonfirmasi.

Badai Irene menjadi momok menakutkan bagi warga pesisir timur AS. Presiden Barack Obama sudah memperingatkan bahwa topan ini mungkin akan jadi badai 'bersejarah' karena luasan bahayanya. Sudah tujuh negara bagian mulai dari North Carolina hingga Connecticut menyatakan wilayahnya dalam status darurat menjelang kedatangan Irene.

Irene, sebelumnya menyebabkan kerusakan besar di kepulauan Karibia dan diperkirakan akan melanda wilayah pantai North Carolina Sabtu (27/8) sebelum meneruskan pukulannya ke arah utara menuju Washington dan New York City sehari berikutnya.

Kedua kota sudah dinyatakan dalam status darurat, di mana pejabat di dua kota menyatakan kehabisan kantong-kantong pasir karena tingginya permintaan. Dua juta orang sudah dievakuasi untuk menghindari korban jiwa.(detik.com)