Rabu, 24 Agustus 2011

Timnas U-16 Ingin Buat Kejutan

ACEH MINUTES] Samarinda - Timnas U-16 ingin membuat kejutan dengan merebut satu tiket lolos dari putaran penyisihan grup G Piala AFC di Thailand, 12-22 September mendatang. Peluang timnas cukup terbuka karena peta kekuatan untuk junior masih belum terbaca, meskipun dalam jajaran pesaing grup G ada tim Thailand, Guam, Australia, Hong Kong, dan Myanmar.

"Kalau untuk tim senior mungkin bisa diprediksikan kekuatannya, namun untuk tim junior seperti U-16 sulit terbaca karena pemainnya baru muncul dan sulit untuk dianalisa," kata manajer timnas U-16 Erwin Dwi Budiawan di Samarinda, Rabu (24/8).

Dengan gambaran itu, Erwin berharap timnas tidak bermain canggung dan bisa membuat kejutan dengan merebut jatah satu tiket dari dua yang diperebutkan di grup G.

"Harus diakui sebagai tuan rumah tentu Thailand telah menyiapkan timnya seoptimal mungkin, begitu juga dengan Australia yang punya kualitas bagus di tim senior yang pasti juga bakal menjadi pesaing berat bagi timnas," jelas Erwin.

Satu-satunya pesaing yang mungkin tidak diunggulkan dari persaingan grup G adalah tim Guam. "Tapi mereka tetap harus kita waspadai, karena kita juga buta akan kekuatan mereka," imbuh Erwin.

Secara teknis, Erwin mengatakan persiapan timnas sudah melewati sejumlah pertandingan uji coba menjelang keberangkatan ke Thailand melawan tim lokal.

"Setidaknya ada lima pertandingan ujicoba yang telah kami jadwalkan sebelum keberangkatan Thailand. ," papar Erwin.

Pada turnamen AFC Cup yang akan berlangsung di Thailand pada 12-22 September 2011 mendatang, Timnas Indonesia berada di Grup G bersama Australia, Hong Kong, Myanmar, Guam dan tuan rumah Thailand.Sumber metrotvnews.com