Rabu, 24 Agustus 2011

Tarif Mudik Naik, Hubungi 08126907816

ACEH MINUTES ] BANDA ACEH - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Banda Aceh memastikan tarif angkutan mudik baik bus maupun L 300 tidak naik. Jika masyarakat menemukan ada perusahaan angkutan yang menaikkan tarif, bisa menghubungi nomor 08126907816. 

Kadishubkominfo Kota Banda Aceh, Muzakkir Tulot menegaskan, perusahaan yang bandel akan cabut izin trayeknya. Hal ini sesuai kesepakatan antara pihak Dishubkominfo dengan Organda Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh beberapa waktu lalu. “Tarif tidak boleh dinaikan. Untuk itu kami membuka layanan pengaduan di nomor 08126907816,” kata Muzakkir Tulot kemarin.

Sementara itu, Dishubkominfo Kota Banda Aceh juga menyiapkan 1.334 bus dan L 300 antarkota dalam provinsi, dan 242 bus antarkota antarprovinsi. Sebanyak 32 Damri juga disiagakan untuk armada cadangan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah yang diperkirakan akan terjadi pada H-5 hingga H-4.

Tes Urine 
Untuk memastikan kondisi kesehatan pengemudi, PT Jasa Raharja (Persero) Aceh akan mengetes urine para sopir bus angkutan Lebaran 2011. Tes urine ini dimaksudkan untuk menjamin kondisi sopir dan keselamatan para pemudik ke tempat tujuan.

Rencananya, tes urine itu dilaksanakan pada Sabtu (27/8) malam, di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh. Indikasi yang dilihat dari tes urine tersebut, memastikan kondisi kesehatan para sopir tersebut tidak dalam pengaruh minuman keras dan obat-obatan terlarang saat mengemudikan angkutan umum.

“Untuk menguji urine para pengemudi angkutan umum tersebut, kami bekerja sama dengan Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Aceh. Ini untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas menjelang Idul Fitri 1432 Hijriah, serta memberi kenyamanan kepada pemudik yang menggunakan angkutan umum,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh, Patoni kepada Serambi, Selasa (23/8).

Kata dia, selain tes urine, PT Jasa Raharja juga mendirikan sejumlah pos kesehatan selama arus mudik berlangsung. Pos kesehatan ini didirikan di terminal Batoh dan Pelabuhan Ulee Lheue.Sumber Serambinews.com