Selasa, 23 Agustus 2011

Arsenal-City Sepakati Transfer Nasri

LONDON - Samir Nasri selangkah lagi akan meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester City. Kubu The Gunners dan The Citizens sudah mencapai kesepakatan harga untuk gelandang asal Prancis itu.

Tak disebutkan berapa nilai transfer yang disepakati kedua klub untuk Nasri. Namun, media-media Inggris menaksir pemain 24 tahun itu berharga 25 juta pounds.

Nasri kini tinggal menyelesaikan urusan administrasi dan menjalani tes medis sebelum resmi jadi penghuni baru Etihad Stadium. Dia juga sudah keluar dari skuad Arsenal yang akan menghadapi Udinese di leg kedua play-off Liga Champions.

"Arsenal bisa mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk Samir Nasri," demikian keterangan Arsenal di situs resmi klub.

"Gelandang 24 tahun yang sudah tiga tahun bersama The Gunners ini telah keluar dari skuad Arsenal yang terbang ke Udinese siang ini dan akan pergi ke utara untuk tes medis."

Kehilangan Nasri jelas jadi pukulan telak buat klub London Utara ini. Pasalnya, mereka juga sudah melepas kapten Cesc Fabregas ke Barcelona, beberapa waktu lalu.

"Musim panas ini sangat sulit karena Cesc Fabregas dan Nasri ada di dalam negosiasi transfer permanen dan itu menguras tenaga," ucap manajer Arsene Wenger kepada BBC Sport.

"Kami kehilangan dua pemain hebat dan itu adalah bagian sedih dari kisah ini, tapi pada tahap tertentu hal ini harus diakhiri, karena Anda ingin fokus ke masa depan," ujarnya.
sumber: detik.com