Selasa, 23 Agustus 2011

Anggota TNI Tewas Dibacok di Jayapura

Ilustrasi
JAYAPURA- Seorang anggota TNI Kodam XVII/Cenderawasih ditemukan tewas di sekitar Jalan Baru, Kampung Campwolker, Perumnas III, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Jayapura, Papua, dengan luka bacok di leher.

Saksi mata, Kiki Hay, mengatakan korban yang diketahui bernama Kapten Inf Tasman, anggota Pabintal Kodam XVII/Cenderawasih, itu ditemukan tewas pada pukul 07.00 WIT setelah didatangi dua orang tak dikenal.

“Dari ciri-cirinya sepertinya pelaku adalah suku pegunungan,” ungkap Hay kepada wartawan saat ditemui di TKP, Selasa (23/8/2011).

Menurut dia, pelaku langsung menghadang korban yang saat itu menggunakan sepeda motor jenis Vario dengan nomor polisi DS 2605 AY. Korban langsung ditikam oleh para pelaku menggunakan pisau dan parang di perut serta leher. Melihat korban terjatuh tak berdaya, pelaku langsung melarikan diri.

Akibat penikaman tersebut, korban tewas di tempat dengan luka gores pada bagian ibu jari sebelah kiri dan luka bacok di leher, kiri, serta perut. Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Marten Indey, Jayapura.

Sementara itu setelah mendapat laporan dari saksi, tim gabungan Deninteldam XVII/Cenderawasih dan Polres Jayapura Kota langsung mengejar pelaku.

Salah seorang pelaku atas nama Julianus Wenda berhasil diamankan aparat keamanan beserta barang bukti berupa dua buah pisau yang diselipkan di pinggang. Julianus sudah diamankan di Mapolres Jayapura, sedangkan pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran.sumber okezone