Senin, 22 Agustus 2011

Kodim Sabang Razia Penumpang Kapal

SABANG - Aparat Komando Distrik Militer (Kodim) 0112/Sabang, sore tadi melakukan razia terhadap penumpang yang baru turun Kapal Cepat KM Express Bahari di Pelabuhan Balohan.

Razia yang dipimpin Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol CZI Muslim Jaya, berlangsung sekira pukul 16.45 WIB persis ketika penumpang kapal mulai turun.

Di jalur penumpang di pelabuhan Balohan, aparat berpakaian loreng dan berpakaian preman memasang papan yang salah satunya berbunyi pemeriksaan senjata api.

Dalam razia tersebut, aparat yang berjaga-jaga di lorong meminta penumpang kapal yang merupakan warga sipil untuk membongkar tas-tas bawaan.

Terlihat juga dalam razia tersebut aparat TNI yang bersenjata laras panjang turut berjaga-jaga di kompleks pelabuhan.

Sedangkan aparat Kepolisian Resort Sabang hanya berjaga-jaga dan menyaksikan pemeriksaan yang dilakukan anggota Kodim, Polisi Militer, serta aparat berpakaian preman terhadap penumpang kapal.

Saat razia razia, terlihat Walikota Sabang Munawar Liza menyaksikannya. Munawar bersama keluarganya baru berlabuh bersama kapal yang terkena razia di pelabuhan itu. Informasi dilapangan, sasaran razia adalah senjata api dan bahan peledak, pasca kejadian penembakan di Aceh Barat dan beberapa kasus lainnya. Sumber The Atjeh Post