Senin, 22 Agustus 2011

Akbar Tanjung bakal kampanye Pemilukada Aceh

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Aceh, Sulaiman Abda, menyatakan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPP Partai Golkar akan berkampanye untuk calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang diusung partai tersebut.

"Pak Akbar Tanjung menyatakan bersedia untuk berkampanye untuk 13 kandidat walikota/wakil walikota dan bupati/wakil bupati yang diusung Golkar pada Pilkada 2011 di Aceh," kata Sulaiman Abda di Banda Aceh, hari ini.

Ia menyampaikan hal tersebut disela-sela safari Ramadhan Ketua Wantim DPP Partai Golkar Akbar Tanjung ke Provinsi Aceh. Ketua Wantim juga melakukan silaturrahmi dengan pengurus partai tersebut. Sulaiman menjelaskan, pihaknya akan menjadwalkan Akbar Tanjung agar bisa tampil di tengah-tengah masyarakat kabupaten/kota di Aceh guna memberikan semangat bagi kandidat dan meraih kemenangan di masa mendatang.

"Insya allah beliau sudah menyatakan bersedia untuk kembali lagi ke Aceh dan meminta untuk segera mengatur jadwal terhadap 13 kabupaten/kota itu," katanya.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Aceh akan berlangsung serentak di 17 kabupaten/kota dan bersamaan dengan pemilihan gubernur/wakil gubernur periode 2012-2017. Pihaknya terus berupaya untuk  memenangkan kandidat yang dijagokan partai berlambang pohon beringin itu untuk menang di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut.

"Kami yakin dengan dukungan semua pihak upaya memenangkan Pilkada di 13 kabupaten/kota itu akan terwujud di masa mendatang," katanya. Sulaiman menambahkan, Golkar Aceh juga akan memberikan kesempatan yang sama bagi kader partai itu yang ikut serta pada Pilkada 2011 dengan menggunakan jalur perorangan (independen).

"Kami juga akan menjadwalkan agar Pak Akbar Tanjung bisa berkampanye untuk calon bupati Pidie dan wakil bupati Aceh Utara," demikian Sulaiman.
Sumber Waspada online