Senin, 22 Agustus 2011

[Jelang MU vs Spurs] Nani Berkomentar soal Gol 'Pintar' ke Gawang Spurs

Manchester - Pertandingan Manchester United kontra Tottenham Hotspur membuat orang teringat dengan gol unik yang dicetak Nani musim lalu. Apa pendapat Nani perihal golnya itu?

Mari mengingat pertandingan MU vs Spurs di Old Trafford, 30 Oktober 2010. MU baru unggul 1-0 dan laga sudah memasuki menit 84 ketika peristiwa unik tapi ajaib itu terjadi.

Nani yang terjatuh di kotak penalti Spurs kemudian memegang bola. Kiper Spurs, Heurelho Gomes, mengira wasit memberi tendangan bebas buat Spurs karena hand ball dan meletakkan si kulit bundar di lapangan.

Sejurus kemudian, Nani bergerak cepat mencuri bola itu dan menceploskannya masuk gawang Spurs dan wasit mengesahkannya. Gomes dkk sontak protes karena menganggap wasit memang memberi tendangan bebas.

"Saya pikir, itu adalah gol teraneh yang pernah saya cetak," komentar Nani perihal gol tersebut sebagaimana yang dikutip Soccernet.

Meski banyak diprotes, Nani bersikukuh bahwa ia hanya mengikuti peraturan wasit. Ketika wasit menyatakan bahwa tidak ada tendangan bebas, maka pemain Portugal itu menganggap bahwa bola masih 'hidup'.

"Kebanyakan orang marah, tapi saya pintar karena saya mengerti aturan," cetus pemain yang mencetak gol kemenangan atas Manchester City dalam laga Community Shield beberapa waktu lalu itu.

"Saya meletakkan tangan di bola karena saya pikir saya dilanggar. Wasit lantas melihat kiper menangkap bola itu dan permainan berlanjut. Wasit mengangkat tangannya untuk mengatakan, "teruskan."," bela Nani.

"Kiper mereka menaruh bola di lapangan dan mundur dua langkah. Saya menengok wasit dan dia bilang, "Yah, oke.", jadi saya merebut bola dengan cepat dan mencetak gol. Itu bukan salah saya," tegas Nani. sumber detik.com