Selasa, 16 Agustus 2011

Khawatir radiasi dijepang, Rossi Mungkin Tak ke Motegi

Brno, Meski MotoGP Jepang dipastikan tetap bergulir, sejumlah pembalap masih pikir-pikir untuk tampil di sana. Setelah sebelumnya Casey Stoner, kali ini giliran Valentino Rossi yang menyatakan keraguannya.

Penyelenggara MotoGP menyatakan bahwa MotoGP Jepang musim ini tetap digelar, terlepas Maret silam terjadi bencana gempa bumi dan tsunami yang dahsyat, yang menyebabkan kebocoran reaktor nuklir.

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa dari hasil penelitian yang sudah dilakukan, kondisi di sekitar Motegi dinyatakan aman dari radiasi nuklir.

Namun begitu Valentino Rossi mengindikasikan tak akan tampil di Motegi. "Saya tidak berpikir bahwa saya akan ke Jepang," lugas The Doctor dikutip dari BBC.

"Saya semula berharap penyelenggara kejuaraan akan membuat keputusan yang tepat. Namun itu tidak terjadi dan sekarang kita menghadapi problem serius," kata dia.

Sebelumnya Casey Stoner menolak digelarnya MotoGP Jepang. Pembalap Honda itu ternyata punya alasan khusus karena dia khawatir terkena radiasi padahal akan segera menjadi ayah.

Sementara itu rider Inggris Cal Crutchlow dan Tech 3 Yamaha mengonfirmasi tampil di Jepang.

Ada pun MotoGP di 'Negeri Sakura' musim ini digelar pada 2 Oktober mendatang.sumber detik.com