Selasa, 16 Agustus 2011

Aguero Dua Gol, City Gasak Swansea 4-0

Manchester - Sergio Aguero membuat debut yang manis kala Manchester City menghadapi Swansea City. Dua gol serta satu assist Kun Aguero bikin The Citizens menang telak 4-0.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Selasa (16/8/2011) dinihari WIB, kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama.

Edin Dzeko mengawali kemenangan City. Kemudian Aguero masuk dan membuat kesan pertama yang menggoda dengan mencetak gol kedua dan keempat City serta mengarsiteki gol ketiga yang dicetak David Silva.

Tiga poin serta empat gol ini membuat City bersama Bolton Wanderers memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

City sudah menggebrak sejak menit awal dan sepakan Yaya Toure di menit ke-2 nyaris berbuah gol andaikan tak diblok bek Swansea.

Pada menit 24 dari sebuah sepak pojok, David Silva mendapatkan bola di sisi kanan dan melepaskan tembakan melengkung. Namun Michael Vorm dengan tinjunya berhasil menghalau bola.

Tujuh menit setelahnya Silva kembali dapat peluang. Umpan datar Adam Johnson diteruskan dengan sepakan keras dan berakhir dengan bola membentur mistar gawang.

Semenit sebelum turun minum, giliran Edin Dzeko yang punya peluang. Tinggal berhadapan dengan Vorm, Dzeko gagal menceploskan bola ke gawang setelah tembakannya terhadang kaki Vorm.

Masuk di babak kedua, Swansea untuk pertama kalinya membahayakan gawang City. Dari sebuah serangan balik, tembakan keras Stephen Dobbie dari jarak 30 meter memaksa Hart menepis bola dengan susah payah.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-58. Diawali pergerakan Silva di lapangan tengah, bola diumpan ke Johnson di sayap kanan dan diteruskan tembakan yang masih bisa ditepis Vorm.

Bola rebound kemudian langsung disambar Dzeko untuk membawa City memimpin 1-0.

Sejam laga berjalan, Mancini akhirnya memasukkan pembelian termahalnya musim ini Aguero dan beberapa menit setelahnya ia nyaris membobol gawang Vorm andaikan tembakannya dari kotak penalti tak ditepis.

Pada menit ke-68 Aguero akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Kerjasama segitiga antara Toure, Johnson dan Micah Richard menembus pertahanan Swansea.

Nama terakhir mengirimkan umpan menyilang datar ke tiang jauh dan Aguero sambil menjatuhkan diri menyontek bola ke dalam gawang.

Empat menit setelahnya Aguero kembali berperan dalam hadirnya gol ketiga City. Umpan Dzeko ke kotak penalti diterima Aguero dan kemudian ia melewati hadangan kiper serta bek lawan dengan melambungkan bola.

Bola yang nyaris meninggalkan lapangan langsung dikirimkan ke depan gawang dan Silva yang berlari dari belakang langsung menyepak bola menembus jala Vorm.

Aguero! Gol kedua dicetak pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid itu dan lewat proses yang cukup indah. Dengan sekali sentuh, Aguero melepaskan tendangan keras dari jarak 25 meter dan bersarang di pojok kanan gawang.

Susunan pemain

Man City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Toure Yaya, De Jong (Aguero 60'), Barry, Silva (Milner 82'), Dzeko, Johnson (Savic 74')

Swansea: Vorm, Rangel, Caulker, Williams, Tate, Britton (Allen 64'), Dobbie (Routledge 64'), Agustien, Dyer (Lita 81'), Graham, Sinclair. Sumber detik.com