Selasa, 20 September 2011

Pangdam IM : Wajar Suhu Politik Naik Jelang Pilkada

BANDA ACEH | ACEH MINUTES - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Adi Mulyono, menegaskan sikap unttuk membantu aparat Polri mengamankan Pilkada Aceh. "Kita siap membantu bila Polri membutuhkan," ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara Sertijab Danrindam IM, dari KOL INF Mulyo Aji, Kepada KOL INF Harianto, Selasa (20/09) di Makodam.

Menurut Pangdam jika menjelang pemilu memanasnya suhu politik suatu yang wajar. "Masalah-masalah yang berkaitan dengan politik saya rasa wajar tensi-nya naik. Di daerah lain-pun begitu juga. Tapi saya yakin saat pilkada berlangsung, hal itu akan menurun sendiri," papar Mayjen Adi Mulyono.

Dikatakan, aparat TNI terus melakukan pelatihan sehingga siap kapan pun dibutuhkan. "Intinya kita siap ketika polisi membutuhkan kita," tukas Jenderal berbintang dua ini.

Pangdam Iskandar Muda menambahkan pihak sudah memberi tindakan tegas kepada enam anggota TNI di jajaran Kodam IM yang sebelumnya tertangkap dalam kasus Sabung Ayam. Bahkan di antaranya anggota berpangkat Perwira, telah diberikan surat teguran tertulis. "Jangankan sabung ayam, minum (minuman keras) saja itu sudah melanggar disiplin, apalagi sekarang Aceh sedang melaksakanan syariat islam secara kaffah," tutur Mayjen TNI Adi Mulyono.

Berkait dugaan adanya oknum anggota TNI yang terlibat bisnis penyewaan ayam jago untuk judi sabung ayam, Pangdam Iskandar Muda itu berjanji akan menindak. "Saya baru dengar ini, pokoknya jika terbukti akan kita tindak" tegas pangdam.(serambinews.com)