Selasa, 20 September 2011

"La Liga Bukan Hanya Milik Barca dan Madrid"

ACEH MINUTES | Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara menolak anggapan yang menyatakan La Liga telah menjadi kompetisi antara dua tim, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Fakta memang menyebutkan, dua tim raksasa Spanyol itu begitu mendominasi La Liga. Sejak musim 2004-05, Madrid dan Barca silih berganti menjadi penguasa La Liga. Tim terakhir yang sempat mencuri gelar dari dua tim itu adalah Valencia musim 2003-04.


Bulan Agustus lalu, Presiden Valencia, Manuel Llorente menyesalkan perbedaan jauh antara tim lain dengan Barcelona dan Real Madrid. Menurutnya, tim lain hanya berupaya untuk mengejar tiket Liga Champions.

Hal itu diamini Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido. Dia menyorot kesenjangan pendapatan televisi antara Madrid dan Barcelona dengan tim-tim lain di La Liga.

Pendapat dua Presiden itu ditolak oleh Thiago. “Merupakan kebohongan besar yang mengatakan liga ini hanya milik dua tim. Tim lain datang untuk melakukan yang terbaik dan mencoba untuk menang,” ujar Thiago seperti dilansir Yahoosport.

Memasuki pekan ketiga La Liga, Barcelona dan Madrid yang diunggulkan belum bisa memimpin klasemen. Barca masih menempati ketiga dengan 7 poin, sedangkan Madrid masih berada di posisi 5 dengan 6 poin. Puncak klasemen masih dikuasai Valencia yang mengoleksi 9 poin.(vivanews.com)