Selasa, 20 September 2011

Derby Manchester Setara El Clasico dan Derby Milan

MANCHESTER | ACEH MINUTES - Masih sebulan lagi sebelum DerbyManchester dilangsungkan di Old Trafford. Dengan Manchester City kini jauh lebih kompetitif, laga tersebut diyakini setara dengan Derby Milan dan El Clasico.

Selama belasan tahun terakhir Derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City berlangsung berat sebelah. The Red Devils yang sangat perkasa di Liga Inggris berhasil mendominasi laga antara mereka.

Beberapa tahun setelah kedatangan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, City musim ini bisa benar-benar bersaing memperebutkan titel juara liga. Empat kemenangan dan satu hasil imbang di lima laga perdana menjadi start bagus buat skuad besutan Roberto Mancini.

Fakta tersebutlah yang membuat Patrick Vieira menilai kalau Derby Manchester kini menjadi salah satu laga derby tersengit di dunia. Posisinya pun setara denganDerby Della Madoninna antara AC Milan vs Inter Milan danEl Clasico yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona.

"Semua orang sudah mulai membicarakan soal derbydan itu akan sangat luar biasa. Saya pikir itu sekarang menjadi salah satu derby terbesar di dunia. Saat Anda membandingkan AC-Inter dan Barcelona-Real, saya pikir MU-City ada di level yang sama," lanjut mantan gelandang City yang kini menjabat duta di klub tersebut.

Pertemuan pertama MU dengan City akan dilangsungkan 23 Oktober di Old Trafford. Sebagai catatan, musim lalu laga di tempat yang sama menghasilkan skor 2-1 untuk tuan rumah di mana dua gol Wayne Rooney dan Nani dibalas sekali oleh David Villa.(detik.com)