Jumat, 23 September 2011

Usai Demo, Puluhan Anggota FPI Keracunan

ACEH MINUTES | Lebih dari 50 anggota Front Pembela Islam keracunan makanan saat berdemonstrasi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis 22 September 2011.

“Mereka dilarikan ke beberapa rumah sakit di Jakarta,” kata Ketua FPI Jakarta, Habib Salim, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 23 September 2011. Ia menyatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Markas Kepolisian Sektor Metro Setiabudi.

Sebagai bukti, FPI membawa barang bukti berupa nasi bungkus yang disantap para korban. “Kita sudah amankan bungkusan nasi yang kemarin dimakan laskar. Saya juga tidak tahu dapat nasinya dari mana,” ujar Habib Salim.Sebelumnya, ratusan orang yang tergabung dalam Laskar Antikorupsi Pejuang (Laki Pejuang) berunjuk rasa di depan Gedung KPK. Laskar itu terdiri dari tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh nasionalis seperti Ketua FPI Habib Riziq, budayawan Ridwan Saidi, Fuad Bawazir, dan Permadi.

Dalam aksi demonstrasi tersebut, mereka juga mendirikan panggung di depan Gedung KPK untuk mendeklarasikan ormas yang bertujuan untuk membentuk pengadilan rakyat, jika kasus seperti skandal Bank Century tidak segera dituntaskan oleh KPK.(VIVAnews.com)