Jumat, 23 September 2011

[Jelang Stoke vs MU] 'Setan Merah' Menunggu Ferdinand

MANCHESTER | ACEH MINUTES - Akhir pekan ini Manchester United akan menjamu lawan yang cukup tricky Stoke City. Maka itu The Red Devils mengharapkan kepulihan bek seniornya Rio Ferdinand.

Ferdinand sudah absen sejak MU menang 3-0 atas Tottenham Hotspur karena cedera betis. Musim ini bek berusia 32 tahun baru tampil dua kali di Liga Inggris dan satu partai Community Shield.

Memang ketikhadiran Ferdinand (dan juga rekannya di lini belakang, Nemanja Vidic) sepertinya tak berpengaruh banyak pada penampilan 'Setan Merah'. Toh mereka masih berada di posisi puncak dan baru kebobolan empat gol dari lima laganya.

Phil Jones, Chris Smalling dan juga Johny Evans dengan cakap mengawal pertahanan di depan David De Gea. Namun karena lawannya di pekan k-6 adalah Stoke, Fergie pun agak sedikit khawatir.

Meski selalu memenangi tiga laganya di Britannia Stadium sejak Stoke promosi tiga tahun lalu, namun kemenangan itu selalu diraih dengan tak mudah. Contohnya musim lalu, MU cuma menang 2-1 di laga kandang dan tandang.

"Aku harap Rio akan bisa bermain pada Sabtu besok," tutur Fergie di situs resmi tim.

"Ketika anda bertandang ke Stoke, anda butuh sedikit pengalaman," lanjut Fergie mengenai alasan dia menginginkan kepulihan Ferdinand secepatnya.

"Rio sudah ada di tim saat kami melawan Bolton dan itu menambah pengalaman di tim. Jadi aku harap dia akan fit untuk Sabtu besok," tuntasnya.

Fergie pantas mengharapkan Ferdinand cepat fit karena ia bakal kehilangan Smalling yang menderita cedera pangkal paha saat menang 3-1 atas Chelsea. (detik.com)