Jumat, 23 September 2011

Hargreaves: MU Penyebab Karir Saya Hancur

MANCHESTER | ACEH MINUTES - Pemain Manchester City Owen Hargreaves menuding Manchester United sebagai penyebab mimpi buruknya untuk bermain sepak bola. Hargreaves menyatakan bahwa perawatan dari tim medis yang pernah diterimanya kala cedera saat bersama MU telah menghancurkan karirnya.

"Saya seperti sudah menjadi kelinci percobaan untuk berbagai macam perawatan," katanya kepadaThe Guardian.

Hargreaves pindah ke Eastland pada masa transfer musim panas lalu. Bersama City, jam terbang mantan pemain Timnas Inggris ini sangat minim karena cedera yang terus berulang. Sejumlah ahli medis klub mengatakan otot dan lutut gelandang ini memperoleh perlakuan yang salah dalam proses pemulihan sebelumnya.Saat berada di MU, Hargreaves mengatakan tim medis memutuskan bahwa dirinya menentukan sebuah suntikan untuk pulih dari cedera. Tidak ada bukti bahwa Hargreaves mengalami salah diagnosis atau perlakuan yang tidak benar. Namun, gelandang asli Inggris ini percaya bahwa perawatan yang diterimanya justru membuat kondisinya menurun, membuatnya sulit berjalan dan lututnya terasa sangat ringkih.

"Saya bukan orang yang ingin melawan dan mengeluh. Saya sudah mencoba cara apapun (untuk pulih), namun ini terus memburuk selama musim ini dan kami mencoba suntikan ini. Lutut saya, otot saya masih sama saja. Mereka bisa mengatakan otot saya baik-baik saja, tapi saya merasa otot saya terbuat dari kaca,"

"Mereka mengatakan bahwa (suntikan) itu dapat membantu dan saya tidak akan memperoleh efek sampingnya. Ini jelas bukan bukan masalahnya dan jika saya diberi tahu bahwa akan terjadi reaksi demikian, saya tidak akan melakukannya. Ini karir saya, saya di dalamnya," tambahnya kemudian.

Hargreaves juga mengklaim bahwa manajer MU Sir Alex Ferguson pernah memaksanya untuk bermain penuh waktu dalam pertandingan padahal dia belum benar-benar pulih dari cedera. Pria berusia 30 tahun ini percaya dirinya sebenarnya masih bisa bermain 40 kali lagi musim ini. Namun, dirinya merasa kondisi lututnya terus menurun.(okezone.com)