Jumat, 19 Agustus 2011

Siap-siap Honda CBR Fireblade 2012

TOKYO – Bagi para pecinta sepeda motor sport Honda siap-siap dengan kehadiran varian anyar, Honda CBR Fireblade 2012. Detail foto pertama dari Fireblade anyar ini, sudah beredar luas.

Dari detail tersebut terlihat ada yang baru dari desain bodi motor yang terkesan kaku. Motor ini menganut Big Piston Forks, dengan fitur anyar lainnya adalah suspensi belakang, speedometer baru dilengkapi jam dan bobot ban yang lebih ringan.

Namun, para penggemar setia Honda harus kecewa setelah dikonfirmasi motor ini belum menggunakan spek mesin V4. Mesin dengan modal 1000cc ini terlihat sama dengan model sebelumnya atau Fireblade 2011.

Selain itu juga tidak ada tanda-tanda dari adanya kontrol traksi motor. Pada tombol gear. Belum tersedia tombol ekstra dan tidak ada juga indikasi bawah rival dari S1000RR ini memiliki fitur elektronik lainnya.

Sepeda motor Fireblade 2012 tang tampak di foto, tidak memiliki cincin sensor kecepatan pada roda. Honda masih terus memberikan pelanggan pilihan, untuk memilih motor tanpa rem ABS.
(zwr)