Minggu, 21 Agustus 2011

Pesta Dua Dekade Schumi

Spa Francorchamps - GP Belgia yang akan berlangsung akhir pekan depan bukanlah balapan biasa buat Michael Schumacher. Di sana, akan diperingati tonggak 20 tahun karir Schumi. Ada pesta apa?

Pada GP Belgia 28 Agustus mendatang, Schumi akan menginjak marka dua dekade itu. Sungguh suatu kebetulan karena debutnya ia lakukan di GP Belgia 1991 tanggal 25 Agustus 1991.

Saat itu, Schumi tampil menggantikan Bertrand Gachot yang ditangkap polisi. Di sana, Schumi yang masih berusia 22 tahun merebut posisi tujuh di kualifikasi tetapi berhenti dari lomba di lap pertama akibat masalah dengan kopling.

Untuk memperingati momen tersebut, Schumi akan mengenakan topi khusus berwarna hitam dengan bubuhan tanda tangan Schumi serta bentuk daun laurel berwarna emas.

Tidak hanya itu, untuk merayakannya, Schumi berencana untuk menggelar pesta di paddock Sirkuit Spa-Francorchamps, sehari sebelum lomba, Sabtu (27/8). Semua orang di GP Belgia rencananya akan diundang.

"Ini jadi momen yang hebat buat saya. Semuanya berawal dari Spa. Di sana, ada begitu banyak momen penting," cetus Schumi kepada Auto Motor und Sport yang dikutip Planet F1.

Spa tidak cuma jadi tempat Schumi debut, tetapi juga jadi tempat di mana pembalap Jerman itu memenangi gelar GP pertamanya di tahun 1992.sumber detik.com